Thursday, November 24, 2011

Sekadar Renungan : Faktor Yang Menyebabkan Indonesia Kalah 2 Kali Di Tempat Sendiri....

Assalamualaikum & Salam 1 Malaysia,


Syukur di atas kemenangan skuad Harimau Muda yang berjaya mempertahankan pingat emas Sukan SEA 2009 dengan menewaskan skuad Indonesia. Malah paling membanggakan apabila skuad ini menewaskan pihak lawan sebanyak 2 kali.
Penulis percaya aura positif yang diterapkan oleh jurulatih Ong Kim Swee terhadap para pemain skuad ini menjadi azimat untuk menghadapi situasi seperti ini. Namun apa yang ingin penulis kongsikan bersama para pembaca adalah komen dari warga Indonesia tentang kekalahan skuad Indonesia pada perlawanan kali ini. Semoga kita mengambil ikhtibar dari komen beliau ini.


Tertarik dengan tulisan seorang warga Indonesia, Arif Bawono Surya dalam "Kompasiana".Begini analisis Arif mengenai kekalahan pasukan bola sepak Indonesia: Kenapa Indonesia tidak bisa mengalahkan Malaysia di GBK? Jawabannya adalah karena motivasi Indonesia untuk menang adalah motivasi kebencian dan dendam. Seperti diketahui benci dan dendam adalah dua energi yang sangat NEGATIF. Maka begitu...... ...berkumpul di stadiom yang penuh dengan aura kebencian dan dendam energi negatif itu terakumulasi besar sekali. Dan percaya atau tidak energi negatif itu akan menular ke dalam lapangan. Dan permainan pun kacau sekali, ditambah seluruh stadiom yang menyumpah serapah negara lawan. Maka doa yang didasari oleh energi negatif tidak akan sampai dan diterima oleh Tuhan. Justru doa penonton Malaysia yang datang ke GBK dikabulkan. Kenapa? Karena mereka termasuk orang-orang yang teraniaya,sebagai tamu mereka bukannya dihormati tetapi malah disumpah-serapah. Padahal mereka belum tentu salah, maka saat mereka berdoa meminta kemenangan, dengan cepat Tuhan mengabulkan. Doa orang-orang teraniaya lebih makbul!"


APA PENDAPAT ANDA?....


Pendekar Siber :  Semoga kita menjadi bangsa yang tidak membenci orang lain walaupun orang lain membenci kita

No comments:

Post a Comment